Jalan-Jalan Ke Kota Bandung? Jangan Lupa Cicipi “Surabi” Lezat di 5 Lokasi Ini, Ya

oleh -
surabi bandung

BANDUNGMU.COM, Bandung – Tak lengkap rasanya kalau jalan-jalan ke Bandung tidak mengunjungi beberapa tempat surabi yang keren habis. Surabi, makanan tradisional yang sudah naik kelas ini, sudah berubah menjadi makanan elite dengan varian rasa yang bisa kita pilih.

Kita bebas memilih surabi sesuai dengan kesukaan. Penasaran di manakah tempat untuk mencicipi surabi yang paling keren di Kota Bandung? Dikutip dan diolah dari laman nativeindonesia.com, berikut 5 lokasi keren pencinta surabi di Kota Bandung.

1. Pondok Surabi

Menu andalan yang dimiliki Pondok Surabi adalah surabi kismis keju. Kombinasi inilah yang akan sulit dijumpai di kedai-kedai penjual surabi lainnya. Sementara itu, kombinasi rasa kismis dan susu kental dari surabi ini mampu membuat para penikmatnya ketagihan sehingga mereka datang lagi.

Meskipun tampilan surabi kismis di tempat ini tampak biasa, ternyata di balik kesederhanannya itu tersimpan sebuah cita rasa yang dapat menggugah selera. Tidak hanya itu, di sini juga tersedia varian surabi Bandung laninnya yang menarik untuk dicoba.

Baca Juga:  Jelang Nataru, Tempat Wisata dan Hiburan di Kota Bandung Akan Dipantau

Alamat: Jl. Terusan Jakarta No.79A, Cicaheum, Kiaracondong, Kota Bandung

2. Surabi Radja

Surabi Radja memiliki tekstur yang lembut dan lumer di mulut yang membuatnya tak mudah dilupakan siapa pun yang mencicipi. Hal ini membuat Surabi Radja selalu ramai pembeli dan cukup populer hingga ke luar kota.

Selain itu, Surabi Radja juga tersedia dalam tiga varian rasa, yaitu surabi biasa, surabi Bandung dengan satu jenis topping, serta surabi dengan dua jenis topping dan masih ada telur.

Alamat: Jl. Margahayu Raya Bar. No.16, Margasari, Buahbatu, Kota Bandung

3. Surabi Ternante

Pada saat datang ke tempat ini, pengunjung akan mendapati menu surabi dengan ukuran jumbo. Ukuran jumbo inilah yang menjadi ciri khas Surabi Ternate. Selain ukuran, Surabi Ternate juga punya varian rasa tradisional dan campuran. Untuk yang tradisional, yakni surabi oncom atau surabi kinca. Adapun yang campuran, bisa berupa perpaduan mayones pedas manis dengan oncom.

Baca Juga:  Ulama Harus Bisa Menyesuaikan Diri dengan Situasi dan Kondisi Zaman

Alamat: Jl. Ternate No.10, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung

4. Surabi Braga

Warung Surabi Braga diberi nama sesuai dengan jalan tempat surabi ini dijual. Ada berbagai varian surabi di tempat ini. Para pengunjung tinggal menyesuaikan surabi mana yang menjadi pavoritnya, seperti surabi spesial manis, surabi oncom, surabi manis, dan surabi asin.

Bagi pengunjung yang suka dengan aneka rasa yang modern, Surabi Braga dapat menjadi pilihan yang tepat. Terlebih pilihan toppingnya juga seakan-akan tidak pernah habis.

Baca Juga:  Cari Burung di Bandung? Ke Pasar Burung Sukahaji Saja

Alamat: Jl. Suniaraja, Braga, Sumur Bandung, Kota Bandung

5. Surabi Durian Geboy

Surabi Durian Geboy sudah terkenal, punya cabang di beberapa wilayah, dan saat ini sudah menjadi tempat nongkrong yang asik. Sesuai dengan namanya, surabi di tempat ini sangat populer akan sensasi rasa duriannya yang dapat membuat penikmatnya ketagihan.

Oleh karena itu, pengunjung akan dapat rasa surabi yang beda di warung surabi ini. Sebuah rasa surabi yang berbeda dari surabi biasanya.

Alamat: Jl. Abdul Rahman Saleh No.66, Husen Sastranegara, Cicendo, Kota Bandung

Itulah beberapa rekomendasi surabi yang enak di Bandung yang pas untuk dijadikan kudapan malam. Jika sedang berkunjung ke Kota Bandung, pastikan lengkapi pengalaman wisata kamu dengan mencicipi surabi. Selamat mencoba!

No More Posts Available.

No more pages to load.