Jelang Liga 1 Bergulir, Banyak Pemain Persib ”Digoda” Tim Lain

oleh -
Foto: Istimewa.

BANDUNGMU.COM – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts akui banyak tawaran yang menghampiri pemainnya jelang Liga 1 2021-2022. Maklum, bursa transfer masih terbuka lebar.

Menurutnya, beberapa di antaranya berkeinginan untuk mencoba peruntungannya sekalipun berlawanan dengan peraturan yang telah diterapkan.

“Dan saya tahu beberapa, siapa yang menghubungi pemain tersebut,” ungkap Robert saat dihubungi.

Pelatih asal Belanda ini menilai semestinya hal itu tidak boleh dilakukan dalam dunia sepak bola profesional. Menurutnya, ada aturan khusus untuk bisa mendekati para pemainnya.

“Jika kami tidak mendapat surat resmi seperti yang diberikan Persela Lamongan, karena itu diajukan secara resmi, maka kami berdiskusi secara internal. Seperti Zola yang menyatakan keinginannya (untuk dipinjamkan) dan kami melihat itu bagus bagi pemain, bagus untuk perkembangannya karena tidak bermain sejak tahun lalu, persaingan di lini tengah Persib juga begitu ketat. Jadi bagus dia memilih keputusan itu ketika ada penawaran bagi dia dengan status pinjaman. Keuntungannya bukan hanya bagi pemain, tapi bagi Persib ketika dia kembali,” jelasnya.

Robert juga mengaku kerap berkomunikasi dengan Zola. Dia berharap pemain yang mengantarkan tim nasional Indonesia juara Piala AFF U-22 2019 ini bisa mengembangkan kualitasnya bersama Persela Lamongan.

“Pemain sepertinya, di Bandung berada di lingkungan yang aman, dan kini dia pergi meninggalkan zona nyamannya, bermain dengan pemain lain, tim pelatih berbeda dan manajemen yang berbeda pula. Ini bagus bagi perkembangan dia dan juga pelajaran bagus baginya. Lalu nanti kita akan lihat, apakah dia bisa bersaing atau tidak, karena untuk saat ini kami melihat dia belum bisa bersaing, apalagi dia sempat absen enam bulan,” pungkasnya. (Muhammad Ginanjar/Inilahkoran.com).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *