Persib

Juara Liga Indonesia Perdana dan Gol Bersejarah Sutiono Lamso

×

Juara Liga Indonesia Perdana dan Gol Bersejarah Sutiono Lamso

Sebarkan artikel ini
Striker Persib Bandung Sutiono Lamso (Foto: persib.co.id).

BANDUNGMU.COM, Bandung — Medio 1995 merupakan momentum yang sangat membanggakan bagi bobotoh di seluruh dunia. Banyak bobotoh yang tidak mungkin bisa melupakan momen bersejarah itu.

Pada tahun itu, tepatnya 30 Juli 1995, Persib Bandung berhasil mengangkat trofi juara Liga Indonesia 1994/1995 usai mengalahkan Petrokimia Putra 1-0 pada pertandingan final di Stadion Utama Senayan Jakarta.

Liga Indonesia edisi perdana ini merupakan gabungan tim-tim yang sebelumnya berkompetisi di Perserikatan dan Galatama. Pada laga final yang berlangsung di Stadion Utama Senayan Jakarta, tim Maung Bandung menang berkat gol tunggal Sutiono Lamso.

Baca Juga:  Pemain Singapura Ini Berbagi Cerita Selama Berseragam Persib

Tak kurang dari 120 ribu suporter hadir di sana, baik bobotoh maupun pendukung Petrokimia. Mereka bernyanyi dan bergembira untuk menjadi saksi kemenangan Pangeran Biru.

Gol Sutiono Lamso

Persib tampil tenang dan berhati-hati sejak peluit kick off dibunyikan. Kendati begitu pertandingan tetap berlangsung seru karena Petrokimia Putra sesekali memberikan ancaman ke gawang Anwar Sanusi.

Namun, pada babak pertama kedua tim harus puas dengan tangan hampa karena harus berakhir dengan skor kacamata. Pada babak kedua, intensitas serangan Persib semakin meningkat. Akhirnya gol yang ditunggu-tunggu datang.

Baca Juga:  Inilah Rencana Persib Setelah PPKM Darurat Berakhir

Pada menit ke-76, sontekan Sutiono Lamso setelah menerima umpan Yusuf Bachtiar tak mampu dihalau lagi penjaga gawang Petrokimia Putra Darryl Sinnerine ketika itu.

Skor 1-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan dan Persib pun tampil sebagai juara. Striker Sutiono Lamso melesakkan satu-satunya gol untuk keunggulan Persib ketika itu.***

____

Sumber: diolah dari persib.co.id

Editor: FA