Persib

Liga 1 dan 2 Musim 2021-2022 Tetap Gunakan Format Promosi/Degradasi

×

Liga 1 dan 2 Musim 2021-2022 Tetap Gunakan Format Promosi/Degradasi

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan pengurus PSSI lainnya. Foto: pssi.or.og.

BANDUNGMU.COM – Harapan masyarakat Indonesia untuk melihat Liga 1 dan Liga 2 2021 tampaknya akan terkabul pada tahun ini meskipun izin resmi dari kepolisian belum keluar.

PSSI juga telah memutuskan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 pada musim 2021-2022 tetap menggunakan format promosi dan degradasi.

Dilansir dari pssi.org, keputusan itu diambil setelah Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berdiskusi ketat dengan Exco PSSI (Komite Eksekutif)  dalam rapat Emergency Exco Meeting, pada Selasa 25 Mei yang berkonsultasi dengan AFC dan FIFA.

”Dalam diskusi dengan semua Exco PSSI, akhirnya kami (PSSI) memutuskan Liga 1 dan 2 musim kompetisi 2021-2022 tetap ada promosi dan degradasi,” ujar Iriawan.

Baca Juga:  Kenalkan Ini Robi Darwis, Pemain Baru Persib Bandung

Pandangan beberapa klub dari liga 1 dan 2 sebelumnya menimbulkan dinamika yang meminta pada musim 2021-2022 tidak diadakannya sistem degradasi.

Beberapa klub tersebut memandang pandemi Covid-19 yang belum selesai menjadi salah satu alasannya. Pada akhirnya permintaan tersebut dibahas dalam Meeting Exco PSSI pada Senin 03 Mei 2021.

Setelah diputuskan pada hasil rapat tersebut, Iriawan kemudian meminta Sekjen PSSI Yunus Nusi untuk berkirim surat kepada seluruh klub peserta Liga 1 dan 2 soal keputusan PSSI.

“Sekjen telah saya perintahkan untuk membalas surat-surat permohonan dari klub-klub Liga 1 dan 2 yang berisi permohonan kompetisi tanpa degradasi, dengan isi surat menjelaskan hasil diskusi ketat Exco PSSI dan konsultasi dengan FIFA /AFC. Keputusan PSSI ini sudah final,” lanjut pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Baca Juga:  Menelusuri Julukan Maung Bandung bagi Persib

Persiapan Persib Bandung

Sementara itu dilansir dari persib.co.id, meskipun secara resmi Liga 1 2021 belum diputuskan, tim sepakbola Persib Bandung sudah menggelar latihan.

Tim kebanggan Jawa Barat ini  melakukan dua kali latihan pada Selasa 25 Mei 2021. Latihan awal yang dilakukan oleh Persib berlokasi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada pagi hari.

Setelah itu, para pemain berlatih kebugaran di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, yang dilakukan pada sore hari. Latihan sesi kedua tersebut difokuskan pada daya tahan tubuh para pemain yang akan digelar dua kali dalam sehari pada pekan ini.

Baca Juga:  Luis Milla Pimpin Persib Bandung Hadapi PSM Makassar

Pemain akan dibagi tiga kelompok berisikan sepuluh pemain yang memulai latihan kebugarannya pada pukul 14.00-16.00 WIB.

Program tersebut sebagai upaya pelatih meningkatkan kebugaran pemain. Persib juga secara bertahap akan meningkatkan level dan intensitas latihan untuk mempersiapkan diri menyambut Liga 1 2021 yang direncanakan digelar Juli 2021.

”Hari ini kami menjalani program spesifik berkenaan dengan program kebugaran dalam bermain sepakbola dan dengan level lebih tinggi dibandingkan kemarin,” kata pelatih Robert Alberts.