Liga 1 Segera Bergulir, Robert Berharap Dukungan Bobotoh dari Rumah

oleh -
Robert Alberts © PERSIB.co.id/Barly Isham.

BANDUNGMU.COM – Persib memutuskan akan segera mengakhiri program latihan mandiri untuk pemainnya. Pangeran Biru berencana memulai latihan bersama dalam waktu dekat.

“Ketika PPKM berakhir, kami semua bisa berlatih dan kami nantikan kesempatan itu,” kata pelatih Persib Bandung Robert Alberts, seperti dikutip dari laman resmi Persib, Senin 09 Agustus 2021.

Rencana tersebut sebagai langkah Robert Alberts dalam mempersiapkan tim untuk mengarungi Liga 1 2021/2022. Dijadwalkan, kick-off kompetisi musim ini pada 20 Agustus 2021.

Persib menargetkan program latihan bersama setelah PPKM berakhir. Jika PPKM berakhir 9 Agustus 2021, Pangeran Biru menargetkan latihan pada keesokan harinya.

“Saat ini pemain masih berlatih secara mandiri, tapi tetap kami pantau. Saya berharap segalanya bisa lebih mudah, dan kita bisa mendapat kabar baik dan bisa berlatih,” ucapnya.

Berharap dukungan

Selain itu, Robert juga berharap mendapat dukungan penuh dari Bobotoh untuk mengarungi Liga 1 2021. Tidak hanya dukungan doa, tetapi peran aktif memutus rantai penyebaran Covid-19.

Hal itu diperlukan untuk mendukung keberlangsungan kompetisi sepakbola di Indonesia. Peran suporter di luar stadion sangat penting untuk menyukseskan Liga 1 2021/2022 yang digelar di tengah pandemi Covid-19.

Dikatakan Robert, jika ingin kompetisi berjalan, suporter agar mematuhi regulasi tidak hadir di stadion dan mendukung tim kesayangannya di rumah saja dengan penerapan protokol kesehatan.

“Ini untuk seluruh suporter di Indonesia. Bobotoh akan menjadi pemain ke-12 kami. Jika kita ingin membuat liga sukses tahun ini, penting bagi seluruh suporter untuk mengikuti peraturan pemerintah sebagai bentuk dukungan terhadap tim sekaligus melindungi diri,” kata pelatih asal Belanda tersebut.

Robert mengakui, timnya akan mendapatkan energi luar biasa saat mendapat dukungan Bobotoh langsung di stadion. Apalagi, sepakbola Indonesia menyuguhkan pengalaman fantastis dari suporternya. Namun, situasi saat ini harus dipahami karena pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

“Saya pikir semua suporter telah mengerti. kita semua tahu virus ini terjadi di seluruh dunia dan menjadi hal yang serius. Maka kita harus mengikuti peraturan yang berlaku. Saya pikir mereka bisa memberikan dukungan dari rumah,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *