UMBandung
Traveliana

Menikmati Karedok Leunca dan Sambal Dadakan di Warung Nasi Ibu Imas

×

Menikmati Karedok Leunca dan Sambal Dadakan di Warung Nasi Ibu Imas

Sebarkan artikel ini
Karedok leunca yang menjadi salah satu andalan warung nasi Ibu Imas Bandung (Sumber: Instagram @warungnasi_ibuimas).

BANDUNGMU.COM, Bandung — Kalau Anda jalan-jalan ke Bandung pasti akan sangat mudah menemukan rumah makan khas Sunda. Hampir setiap pengkolan pasti ada rumah makan khas Sunda. Apakah Anda sering makan di salah satu rumah makan legendaris warung nasi Ibu Imas?

Pastinya dong sering makan di warung makan ini. Mengutip bandung.go.id, ternyata warung nasi Ibu Imas sudah berdiri sejak 1980. Warung nasi Ibu Imas termasuk warung nasi yang banyak digandrungi masyarakat. Alamatnya berada di Jalan Balong Gede, Kota Bandung, Jawa Barat. Masih di sekitaran Alun-alun Bandung.

Di tempat makan ini pelanggan bisa menikmati hidangan andalan karedok leunca dan sambal yang menggugah selera. Sambal karedok ini merupakan menu yang menjadi daya tarik utama. Kenapa? Karena sambal ini punya ciri khas yakni rasanya yang sangat pedas.

Baca Juga:  Menikmati Wisata Kuliner Kota Bandung Tanpa Asap Rokok

Tidak lengkap kalau tidak lalap, bukan? Tenang saja, pengunjung warung nasi Ibu Imas bisa menikmati sambal dengan berbagai jenis lalapan sudah tersedia.

Gepuk hingga ayam bakar

Tidak hanya sambal karedok dan ayam, banyak ragam menu andalan lainnya di warung nasi Ibu Imas. Apa saja? Misalnya gepuk, rendang, tahu, tempe, sop kikil, dan masih banyak lagi. Namun, menu yang paling laku ayam bakar. Soal harga cukup bervariatif. Tidak perlu khawatir.

Harga mulai dari Rp3.000 hingga Rp63.000. Menu di warung nasi Ibu Imas sesuai dengan selera orang Sunda dan harganya terjangkau. Warung nasi ini punya empat tempat yang lokasinya saling berdekatan. Hanya terhalang beberapa bangunan. Warung nasi Ibu Imas buka buka setiap hari dari pukul 07.00 hingga 20.00. Namun, ada juga tempat yang buka 24 jam.

Baca Juga:  Yuk Liburan ke Wisata Alam Sevillage, Banyak Spot Foto Unik dan Menarik Lho!

Menghabiskan 1.000 ekor ayam

Warung nasi Ibu Imas punya mengusung konsep sederhana sehingga warung ini selalu penuh pengunjung. Mereka mengunjungi warung nasi Ibu Imas pada hari kerja ataupun hari libur. Oleh karena itu, jangan heran kalau warung nasi ini bisa menghabiskan 1 ton beras dan 1.000 ekor ayam pejantan per harinya. Sungguh mantap sekali.

Pengunjung luar daerah dan juga turis asing sering mendatangi warung nasi Ibu Imas. Mereka datang ke sana karena menu-menu di warung nasi Ibu Imas punya rasa yang lezat dan menggugah selera. Bahkan karena cita rasa legendaris dari karedok leuncanya ini, media dari Jepang dan Inggris sempat memberitakannya. Daripada ngiler, lebih baik cepat merasakan nikmatnya menu andalan warung nasi Ibu Imas deh. Selamat berwisata kuliner!****

PMB UM Bandung