Pertandingan Babak 8 Besar Persib lawan Persebaya, Yudi Guntara: Persib di Atas Angin

oleh -
Legenda Persib Yudi Guntara (Foto: TRIBUNJABAR.CO.ID/FERDYAN)

BANDUNGMU.COM – Gelaran Piala Menpora sudah memasuki babak 8 besar. Termasuk tim kebanggan warga Jawa Barat Persib Bandung yang sudah dipastikan lolos ke babak 8 besar setelah sebelumnya menang 2-1 lawan Persiraja Bandar Aceh.

Persib dijadwalkan akan menghadapi Persebaya Surabaya. Pertandingan klasik dan dipastikan menarik ini akan tersaji di Stadion Maguwoharjo Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Minggu 11 April 2021.

Pertandingan ini akan tetap dilangsungkan tanpa penonton dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Bobotoh cukup menonton di rumah masing-masing saja.

Melihat pertandingan ”final kepagian ini”, legenda Persib Yudi Guntara punya analisis menarik. Menurutnya, tim asuhan pelatih Robert Alberts punya kans menang lawan Persebaya.

”Saya melihat dari pertandingan awal lawan Bali United, Persib sudah menunjukkan tren yang bagus. Pelatih juga tidak memaksakan para pemain, termasuk pemain yang menjadi andalan tim. Jadi menurut saya, Persib berada di atas angin,” kata Yudi kepada redaksi Bandungmu, Jumat 09 April 2021.

Baca Juga:  Ezra Siap Tampil Lawan PSM Makassar

Yudi mengatakan, pelatih Robert Alberts tahu persis kemampuan seluruh pemain. Robert juga menurut Yudi paham betul harus memainkan siapa dan dalam posisi apa yang dibutuhkan tim.

”Dengan strategi seperti itu, Persib tidak kesulitan untuk membentuk kerangka tim,” kata Yudi.

Menurut Yudi, tren positif Persib dari awal gelaran Piala Menpora 2021 sampai lolos ke babak 8 besar disebabkan oleh beberapa alasan.

Pertama Persib sudah menunjukkan kekompakan tim. Kedua rasa percaya diri seluruh pemain Persib yang mulai terlihat jelas dalam setiap pertandingan.

”Ketiga karena Persib dihuni oleh beberapa pemain senior yang sudah berpengalaman. Para pemain senior ini mampu mengimbangi kecepatan para pemain muda yang ada di Persib,” tutur Yudi.

Selain itu, Yudi juga menggarisbawahi bahwa rotasi yang dilakukan oleh pelatih Robert Alberts cukup efektif. Para pemain senior dan junior bisa saling mengisi dalam setiap pertandingan.

Baca Juga:  Mengenal Tendangan Penalti Panenka yang Legendaris

”Ketika Supardi tidak main, pemain muda seperti Zalnando, Henhen, atau Bayu Fikri bisa mengisi kekosongan tersebut, sehingga Persib tetap main bagus meskipun pemain andalan absen. Jadi saya optimis di babak 8 besar nanti Persib akan mengungguli Persebaya Surabaya,” ucap Yudi.

Yudi juga mengatakan, Persib diprediksi bisa unggul lawan Persebaya Surabaya nanti karena saat ini, selain disebabkan Persib sudah punya tren positif, tim kebanggan warga Surabaya sudah berbeda.

Menurut Yudi, Persebaya Surabaya saat ini justru banyak dihuni oleh para pemain muda. Sedikit berbanding terbalik dengan Persib.

”Selain itu, mereka juga saya lihat tidak fokus meraih target juara dalam gelaran Piala Menpora ini. Sementara Persib kerangka timnya masih lengkap dan utuh sehingga tren positif sejak awal bisa menjadi modal,” kata Yudi.

Baca Juga:  Dua Pemain Persib Ini Tidak Tampil di Laga Pamungkas

Ketika ditanya soal kemampuan gelandang anyar Persib yang pemain timnas Aghanistan Farshar Noor yang sempat dimainkan dalam babak penyisihan, Yudi mengaku belum melihat kemampuan maksimal pemain tersebut.

”Meskipun sudah dimainkan, kemampuannya belum terlihat, mungkin ke depannya skill dia akan lebih baik lagi. Tapi saya pastikan, pemain rekrutan pelatih Robert Albert biasanya selalu tepat dan sesuai dengan kebutuhan tim,” aku Yudi.

Terkait siapa striker Persib Bandung yang akan dimainkan dalam babak 8 besar melawan Persebaya Surabaya, Yudi memprediksi bahwa pelatih Robert Alberts kemungkinan besar akan memasang dua striker sekaligus.

”Ini adalah pertandingan yang berbeda, tentu pelatih juga punya strategi yang berbeda. Saya memprediksi pelatih Persib akan memasang dua striker. Bisa Ferdinand dengan Wonder Luiz, Ezra Walian dengan Ferdinand, atau bisa siapa saja, bergantung pada pilihan pelatih,” pungkas Yudi.***

No More Posts Available.

No more pages to load.