PK IMM Unisba Gelar Diskusi “BINI”

oleh -

BANDUNGMU.COM – Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Universitas Islam Bandung (PK IMM Unisba) menyelenggarakan diskusi yang bertajuk BINI (Bincang Masa Kini), Minggu 20 Juni 2021.

Diskusi dilangsung secara daring dengan mengangkat tema “Peran Mahasiswa di Tengah Maraknya Covid-19.” Diskusi ini menarik banyak perhatian dari mahasiswa, khususnya kader-kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah se-Kota Bandung.

Turut hadir pada acara tersebut di antaranya Ketua Umum PC IMM Kota Bandung Ali Ahmad Alfarisy, demisioner Ketua Umum PC IMM Kota Bandung periode 2019-2020 Wildan Mulkan Hakim, Presiden Mahasiswa UMBandung 2018 Faisal Amien Prawira, serta jajaran pengurus PC IMM Kota Bandung dan PK IMM se-Kota Bandung.

“Sebagai bagian dari elemen masyarakat yang tercerahkan, IMM harus berperan aktif dalam menumbuhkan semangat literasi-diskusi dalam rangka menyikapi dan mencari solusi dari keadaan yang sedang terjadi,” ujar Rizal Sobari, Ketua PK IMM UNISBA.

Lebih lanjut Rizal menambahkan betapa pentingnya IMM sebagai bagian dari gerakan mahasiswa untuk mampu menyamakan pandangan dan berbuat lebih banyak pada situasi covid-19 seperti sekarang ini.

“Segala pandangan, masukan, dan saran yang bersifat solutif mampu bersama-sama di realisasikan dalam mengabdikan diri dalam menyebarkan esensi kebermanfaatan sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT,” tambah Rizal.

Sementara itu, Ketua Umum PC IMM Kota Bandung, Ali Ahmad Alfarisy yang juga merupakan pemantik dalam diskusi kali ini, memberikan pandangannya terkait dengan bagaimana seharusnya IMM atau mahasiswa sebagai kaum intelektual menyikapi keadaan hari ini.

“Bahwa yang dinamakan seorang intelektual itu tidak terikat kepada mereka yang belajar di kampus maupun yang memiliki gelar akademik, melainkan justru secara substansi adalah mereka yang berpikir, sadar, dan memiliki keinginan untuk menyebarkan kesadarannya untuk memperbaiki sekita,” tegas Ali.

Acara diskusi yang berlangsung selama kurang lebih dua jam ini diwarnai oleh pertanyaan-pertanyaan yang dilemparkan oleh peserta dan ditutup dengan sesi foto bersama secara virtual.

Kontributor: AAA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *