Frets Butuan Jadi Pemicu Bangkitnya Motivasi Pemain Persib

oleh -
Frets Listanto Butuan © PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah

BANDUNGMU.COM — Legenda Persib Yudi Guntara memberi pujian terhadap kinerja tim Persib yang berhasil menaklukkan PSS pada pekan lalu.

Menurutnya pelatih Persib, Robert Alberts berhasil memaksimalkan kelebihan para pemainnya untuk membongkar barisan pertahanan tim Super Elang Jawa.

Pujian tersebut Yudi sampaikan dalam akun Instagramnya pada Sabtu 23 Oktober 2021. Ia juga mengunggah potongan video pelanggaran yang didapat PSS Sleman yang menjadi keuntungan untuk tim Maung Bandung.

“Kelebihan kecepatan yang di miliki @fretsbutuan21 akhirnya dilanggar dan menghadiahkan penalti dan score menjadi 1 – 1. Itulah ‘Awal Momen Penting’ melawan Sleman,” tulis pria yang juga pernah membawa Persib juara di tahun 94-95 itu di Instagramnya.

Lebih lanjut lagi, momen dimana Persib mendapat penalti merupakan salah satu bentuk mengembalikan kepercayaan diri dari pemain.

Pasalnya ia melihat, di babak pertama tampak timnya tertinggal satu gol dan selalu kesulitan dalam membongkar pertahana tim asuhan Dejan Antonic.

“Sehingga pemain Persib menjadi percaya diri dan terus mencetak Gol dan akhirnya meraih kemenangan serta strategi penggantian pemain yang tepat di Babak ke 2 dengan memasukan kembali Duet yang jarang di tampilkan Wander dan Castillion,” imbuhnya.

Ditambah lagi, ia sangat senang ketika kembali menyaksikan duet pemain asing, Geoffrey Castillion dan Wander Luiz kembali tampil bersama di lini depan.

Ia berharap Castillion bisa mengikuti jejak Ezra Walian dan Wander Luiz yang sudah mencetak gol di musim ini.

“Semoga Castillion cepat kepada top fisiknya, selamat atas perjuangan dan kemenangannya, semoga tren positifnya terus berlanjut.” harapnya.***(Republikbobotoh.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *