Pamit dari Persib Bandung, Gian Zola Resmi ke Persela Lamongan?

oleh -
Gian Zola © PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah.

BANDUNGMU.COM – Keinginan Gian Zola Nasrulloh untuk meninggalkan Persib Bandung akhirnya terwujud. Dia memilih untuk membela Persela Lamongan.

Bahkan, kabar menyebutkan, pemilik nomor punggung 18 itu sudah berpamitan dengan rekan-rekan setimnya. Termasuk juga dengan tim pelatih dan manajemen Maung Bandung.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, membenarkan kabar tersebut. Namun, pria berkacamata ini memastikan masih menimbang-nimbang untuk melepas Zola ke Persela.

“Iya, kami menerima surat permohonan peminjaman dari Persela. Tapi belum diputuskan, kami sedang bahas secara internal. Nanti dikabari,” ujar Teddy saat dihubungi, Rabu (11/8/2021).

Keinginan Zola untuk hengkang dari Persib ini sebenarnya sudah cukup lama terjadi. Alasannya karena kurang mendapatkan kepercayaan untuk bermain.

Apalagi saat ini, posisi gelandang di Persib menumpuk. Sebut saja, Abdul Aziz Lufti Akbar, Esteban Vizcarra, Beckham Putra Nugraha, Syafril Lestaluhu, Saiful, dan dua pemain yang baru didatangkan, yakni Mohammed Rashid dan Marc Anthony Klok.

Budi Nugraha, Ayahanda Zola sempat mengutarakan keinginan buah hatinya untuk hengkang sejak jauh-jauh hari. Bahkan beberapa tawaran menghampirinya.

“Sudah ada beberapa tim yang telepon Zola, ngajak gabung. Zola sempat ditelepon Djanur (Djadjang Nurdjaman, pelatih Barito Putera), tetapi anggarannya minim dari Barito, jadi nggak deal. Lalu PSS Sleman juga menghubungi dan telah melobi Zola sebelum Persela,” bebernya.

Dari beberapa tawaran tersebut, Budi mengungkapkan kemungkinan besar anak tercintanya memilih Persela Lamongan. Apalagi tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu bukan tim yang baru dibela Zola.

Tepatnya di pertengahan musim 2018 lalu, Zola memperkuat Persela dengan status pinjaman. Kekasih pedangdut Ghea Youbi ini mendapatkan jatah bermain di 11 pertandingan dengan total 902 menit bermain.

“Keputusan untuk main kayaknya di Lamongan karena Zola ingin mendapatkan menit bermain. Dan Bos Yunan (Manajer Persela) sama Iwan Setiawan (pelatih Persela) juga sudah ingin membawa Zola,” katanya. (Muhammad Ginanjar/Inilahkoran.com).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *