Robert Tunggu Kepastian Liga Bergulir untuk Susun Program Latihan Persib

oleh -
Robert Albert © PERSIB.co.id/Gregorius Aditya Katuk.

BANDUNGMU.COM – Pelatih Persib, Robert Alberts, kembali akan memantau kondisi pemainnya saat menjalani program latihan mandiri setiap harinya. Pemain harus mengirimkan laporan kepada tim pelatih berupa data denyut jantung hingga jarak tempuh.

Pemantauan kembali dilakukan setelah pemain sempat diberi kebebasan melakukan latihan secara individu. Robert melakukannya seiring adanya kelonggaran dalam pelaksanaan Pemberlakuaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Pemain suduh diperbolehkan berlatih di luar rumah dan tempat terbuka seperti halaman. Tapi masih harus dipastikan situasi sekitar aman. Kami juga meminta pemain untuk mengirimkan hasil latihan berupa denyut jantung, jarak tempuh dan intensitas,” kata pelatih asa Belanda tersebut, seperti dikutip dari laman resmi Persib, Senin (02/08/2021).

“Kami akan mengumpulkan seluruhnya setiap hari dan setiap pekan sehingga kami bisa melakukan pemantauan,” lanjutnya.

Selain itu, Robert juga meminta kepada seluruh pemain untuk meningkatkan intensitas latihan. Namun, hal itu tetap akan disesuaikan dengan kondisi tempat berlatih masing-masing pemain. Hal itu yang menjadi satu kendala untuk memantau secara detail kondisi pemainnya.

“Di sisi lain, kami juga tidak bisa memaksakan mereka untuk melakukannya karena setiap orang punya lingkungan yang berbeda. Jadi kami pun tidak bisa melihatnya secara akurat dan mendetil terkait kondisi pemain,” ucapnya.

Jangan berkerumun

Robert Alberts meminta pemain untuk selalu siap menggelar latihan bersama. Tidak hanya kebugaran, namun aman dari paparan Covid-19.

Oleh karena itu, pemain wajib menerapkan protokol kesehatan ketat selama menjalankan program latihan mandiri yang diberikan tim pelatih. Meskipun boleh melakukan latihan di luar rumah, pemain harus menghindari kerumunan.

“Kami mengingatkan pemain untuk tetap menjaga diri agar tetap sehat dan aman. Hindari tempat ramai dan lakukan program latihan dalam lingkungan yang aman,” katanya.

Pemain juga diminta tetap merawat motivasi dan semangat untuk berkompetisi. Sebab, situasi saat ini sedikitnya dapat mempengaruhi kondisi mental pemain. Maklum, sudah lama tak ada kompetisi.

“Selain itu juga jaga semangat agar ketika mendapat lampu hijau untuk berlatih bersama lagi, dengan kepastian tanggal liga, kami bisa melanjutkan latihan ke tingkat selanjutnya,” ucapnya.

Hingga saat ini Persib belum menerima surat resmi tentang masa depan kompetisi. Selama masa menunggu, pemain pun harus menjaga kebugaran, mental, dan menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Setelah surat resmi dari PT LIB dan PSSI tentang kepastian kapan liga akan dimulai, kami bisa menyusun program secara spesifik untuk pemain,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *