UMBandung
Sosbud

Yuk, Berkunjung ke Galeri Ruhiyat Wooden Puppet & Mask Bandung

×

Yuk, Berkunjung ke Galeri Ruhiyat Wooden Puppet & Mask Bandung

Sebarkan artikel ini
Foto: disbudpar.bandung.go.id

BANDUNGMU.COM, Bandung — Apakah kamu pencinta seni dan wayang golek? Jika iya, cobalah berkunjung ke kawasan Jalan Asia Afrika di Kota Bandung. Tidak jauh dari belakang Hotel Savoy Homan, terdapat Galeri Ruhiyat Wooden Puppet & Mask.

Galeri ini sudah melegenda di Kota Bandung, terkenal karena menghasilkan wayang golek berkualitas tinggi. Mengutip laman disbudpar.bandung.go.id, nama Ruhiyat Wooden Puppet & Mask diambil dari pendirinya, almarhum Ruhiyat. Galeri ini berdiri sejak tahun 1950-an. Nama berbahasa Inggris digunakan karena tempat ini sering dikunjungi oleh wisatawan mancanegara.

Penamaan tersebut memudahkan wisatawan asing untuk mengenal Galeri Ruhiyat Wooden Puppet & Mask. Banyak dari mereka tidak hanya berkunjung, tetapi belajar langsung proses pembuatan wayang golek di galeri ini. Tak heran jika galeri ini sering menerima pesanan khusus dari berbagai negara seperti Malaysia, Inggris, Jepang, Prancis, Belanda, dan Belgia.

Namun, masih ada sebagian wisatawan Indonesia yang belum mengetahui tempat bersejarah ini. Jadi, jika kamu berlibur ke Kota Bandung, jangan lupa mampir ke Galeri Ruhiyat Wooden Puppet & Mask. Ajak keluarga, saudara, teman, hingga gebetan untuk mengunjungi tempat ini.

Baca Juga:  Cerita Abdul Mu'ti yang Selalu Delay Bila Naik Lion Grup, Kok Bisa?

Di Galeri Ruhiyat Wooden Puppet & Mask, wisatawan tidak hanya bisa membeli wayang golek, hiasan kayu, dan berbagai merchandise lainnya, tetapi juga belajar langsung proses pembuatan wayang dari awal hingga akhir serta memahami makna dan kisah di balik setiap wayang.

Pengunjung dapat berbincang langsung dengan pemilik galeri tentang berbagai hal mengenai wayang golek, termasuk filosofi yang melekat pada setiap karakternya. Pengalaman ini dijamin tidak akan membosankan karena pemilik galeri dikenal sangat ramah.

Baca Juga:  Pembelajaran Tatap Muka, Berikut Strategi SD Muhammadiyah 3 Bandung

Bagaimana, tertarik dengan wisata seni dan budaya yang satu ini? Jika iya, langsung saja kunjungi Ruhiyat Wooden Puppet & Mask di Jalan Pangarang Bawah III No 78/17B, Cikawao, Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat. Selamat berkunjung!***

PMB UM Bandung