UMBandung
Traveliana

Inilah 4 Rumah Makan Padang di Bandung yang Akrab dengan ”Lidah Urang Sunda”

×

Inilah 4 Rumah Makan Padang di Bandung yang Akrab dengan ”Lidah Urang Sunda”

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi makanan restoran Padang. (Foto: qraved.com).

BANDUNGMU.COM – Berbuka puasa bersama teman atau keluarga memang menyenangkan. Apalagi kalau berbuka puasa di tempat makan yang terkenal enak dan harganya terjangkau. Bagaimana dengan restoran Padang, apakah kamu tertarik buka puasa di sana? Berikut 4 restoran Padang di Bandung yang akrab di lidah urang Sunda yang patut kamu kunjungi.

1. Bu Mus

Restoran padang yang satu ini sudah sangat dekat dengan warga Kota Bandung, bahkan citarasanya pun mengikuti lidah urang Bandung. Hadir sejak puluhan tahun lalu, runah makan Bu Mus ini ada di Jalan Buahbatu. Kelebihan Bus Mus adalah tidak memiliki cabang seperti yang lainnya, tempatnya juga tidaklah besar. Namun pelanggan berdatangan silih berganti. Kalau ingin merasakan hidangan Bus Mus jangan datang sebelum pukul 17.00 WIB karena biasanya hidangan mereka sudah habis alias ludes.

Baca Juga:  Yuk Mengenal Cikapundung, Sungai Purba Yang Kini Modern

2. Simpang Raya

Siapa yang enggak kenal restoran Padang yang satu ini. Cabangnya yang tersebar di mana-mana membuat Simpang Raya memang cukup dikenal di semua lidah. Begitu juga di Bandung tersebar di enam area. Simpang Raya memang patut dicoba.

3. Sederhana

Sama halnya Simpang Raya, rumah makan Sederhana ini memang menyebar di beberapa lokasi di Kota Bandung. Kuahnya yang kental tetapi tak begitu pedas ini cukup membuat urang Sunda tak kehilangan selera dan selalu ingin mencobanya. Di tempat makan ini, paru digoreng kering sehingga kriuknya benar-benar mantap.

Baca Juga:  Dukung Pengembangan Wisata Halal, HeHa Sky View Tawarkan Beragam Fasilitas Menarik

4. Kapau Merdeka

Kalau kebetulan lewat ke Jalan Merdeka, cobalah belok ke arah Kapau Merdeka. Di sana ada nasi Padang yang sudah cukup terkenal di urang Bandung. Rasa Padangnya yang asli dan tetap dijaga memang membuat restoran ini menjadi salah satu restoran Padang di jatung kota yang selalu dicintai pelanggannya.

Diolah dari Ayobandung.com

 

 

PMB UM Bandung