Persib

Kabar Gembira untuk Bobotoh, Gelaran Liga 1 2021 Dapat Lampu Hijau dari Polri

×

Kabar Gembira untuk Bobotoh, Gelaran Liga 1 2021 Dapat Lampu Hijau dari Polri

Sebarkan artikel ini

BANDUNGMU.COM – Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, menanggapi kabar Liga 1 2021 sudah mendapat lampu hijau dari pihak Polri.

Teddy berharap, kabar ini benar-benar menjadi kenyataan karena klub sudah sangat lama menantikan kompetisi di Indonesia kembali menggeliat.

”Iya, kami berharap semoga saja benar-benar bisa dilaksanakan,” ujar Teddy Tjahjono seperti dilansir Tribun Jabar online, Kamis (04/02/2021).

Kabar ini tentu sangat menggembirakan karena klub perlu adanya kepastian untuk mempersiapkan diri. Termasuk kontrak para pemain yang sebentar lagi akan habis.

Namun, ketika ditanya apakah akan mengumpulkan pelatih dan pemain dalam waktu dekat, Teddy menjawab belum. Pihaknya masih menunggu keputusan dari PSSI sebelum benar-benar mulai melakukan persiapan.

Baca Juga:  Begini Cara Bek Persib Bandung Mengisi Libur Kompetisi

”Kami belum akan melakukan persiapan,” ucap Teddy.

Sementara di sisi lain, Ketua Viking Club (VPC), Heru Joko, menyambut gembira kabar Liga 1 2021 mendapat izin dari Polri sehingga kemungkinan besar bisa digelar. Kabar ini, kata Heru, patut disyukuri karena semua pencinta sepak bola Indonesia telah menantinya sejak lama.

”Alhamdulilah senang banget. Kami berharap setelah Liga 1 2021 diberi izin, semua menyadari bahwa semua stakeholder yang ada di sepak bola keadaannnya masih pandemi. Yang pasti kami semua senang. Kami akan berusaha menjaga protokol kesehatan yang ketat,” ucap Heru.

Baca Juga:  Djadjang Nurdjaman, Legenda Persib Bandung yang Unik

Namun, dalam Liga 1 nanti, penonton akan dilarang masuk stadion untuk meminimalisasi penyebaran Covid-19. Bagi Heru, hal ini bukan masalah dan pihaknya pun akan siap membantu agar pertandingan bisa berjalan lancar tanpa kehadiran penonton.

”Sudah diizinkan saja sudah beruntung. Sudah alhamdulilah. Kami akan mentaati, kami akan mengikuti aturan yang diberikan oleh pihak berwajib. Jadi, tidak ada apa tidak ada penonton juga. Yang pasti siap, mangga. Viking siap mendukung klub mendukung panpel untuk tergelarnya pertandingan yang diharapkan oleh semua pihak,” katanya.

Baca Juga:  Demi Membela Timnas Indonesia, Marc Klok Rela Lakukan Hal Ini

Dalam Liga 1 nanti, Heru memberikan imbauan agar bobotoh menaati aturan yang sudah dibuat oleh pihak kepolisian ataupun PSSI. Jangan sampai, kata Heru, pertandingan Liga 1 menjadi tempat menyebarnya Covid-19.

”Untuk teman-teman bobotoh harus sadar ini keadannya masih pandemi. Jadi, harus mengikuti aturan-aturan yang sudah diberikan pihak berwajib. Kita semua jangan memaksakan untuk datang ke stadion. Jangan memaksakan untuk berkerumun. Kita harus memperlihatkan sepak bola sekarang ini aman dari wabah penyakit,” pungkasnya.