Nick Optimis Kompetisi Segera Bergulir

oleh -
Bek jangkung milik Persib Bandung asal Belanda Nick Kuipers. Foto: © PERSIB.co.id/Barly Isham.

BANDUNGMU.COM – Belum ada kepastian kompetisi tak membuat Nick Kuipers berpikir meninggalkan PERSIB. Bek tengah asal Belanda tersebut mengaku sudah terlanjur nyaman bermain bersama Pangeran Biru.

Bahkan, pemain bernomor punggung 2 ini mengaku menolak tawaran dari klub lain dalam situasi sulit ini. Kuipers tetap memilih tinggal di Bandung sambil menunggu kabar baik tentang kompetisi musim ini.

“Saya mendapat beberapa tawaran dari beberapa klub. Tapi saya ingin bermain untuk Persib. Saya tetap berada di sini karena berharap ini (kompetisi) bisa dimulai secepatnya,” kata Nick, seperti dikutip dari laman resmi Persib, Jumat (30/07/2021).

Selain itu, Kuipers juga menghormati masa kontraknya dengan Persib. Ia masih terikat kontrak untuk musim kompetisi 2021.

“Saya mempunyai kontrak dan saya benar-benar sangat suka bermain untuk Persib. Jadi saya harap kami bisa memulai (liga) sekarang dan tidak perlu mengambil langkah untuk pergi,” ucapnya.

Ia berharap kompetisi segera bergulir sehingga tak perlu mencari klub baru. Bahkan, ia ikut mengkampanyekan tagar #KamiSiapMain bersama pesepakbola Indonesia lainnya.

Menurut Kuipers, tak ada kompetisi dengan waktu yang lama tidak baik bagi sepakbola Indonesia. Padahal, kompetisi dapat digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti di Piala Menpora lalu.

“Saya tidak sabar untuk memulai lagi (kompetisi). Sangat buruk bagi Indonesia jika liganya tidak kunjung dimulai. Mereka harus memulainya segera. Kami sudah bisa bermain di liga dengan sistem yang aman dan sehat (karena protokol kesehatan). Itu bisa dilihat di turnamen (Piala Menpora),” ucapnya.

Suka Bandung

Persib melanjutkan program latihan mandiri untuk pemainnya seiiring perpanjangan masa Pemberlakuaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Meskipun demikian, Nick Kuipers memilih tetap berada di Bandung.

Bek tengah asal Belanda ini mengaku memutuskan hal itu agar tetap dalam kondisi siap untuk berlatih bersama. Sebab, jika latihan bersama digelar, akan ada waktu karantina bagi yang datang dari luar negeri. Itulah sebabnya ia tidak pulang kampung ke Belanda.

“Karena saya ingin siap saat kita mulai berlatih lagi. Saya tidak ingin masuk karantina sebelum bisa mulai berlatih bersama. Itu tidak baik untuk kebugaran saya,” kata Kuipers.

Selain percaya akan segera bergulirnya liga, pemain bernomor punggung 3 tersebut pun suka dengan suasana Bandung. Ia merasa kerasan berada di Bandung.

“Ketika lockdown usai, saya merasa sangat nyaman untuk tinggal di Bandung. Ini kota yang luar biasa. Tapi saya berada di sini untuk bermain sepakbola. Jadi ketika kami memulai lagi liga, saya merasa senang,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *