Persib Wajib Pertahankan Permainan Apik Agar Tetap di Jalur Juara

oleh -
Luizinho Passos © PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah

BANDUNGMU.COM — Mempertahankan catatan apik sebagai tim yang minim kebobolan menjadi misi berat Persib pada seri ketiga Liga 1 2021/2022. Walau tak mudah, Persib bertekad mewujudkan ambisi tersebut.

Pelatih kiper Persib, Luizinho Passos mengatakan, kinerja para penjaga gawangnya sudah berada di jalur yang benar. Sebab, tim juara adalah yang minim kebobolan dan banyak mencetak gol.

“Tim yang bercita-cita menjadi juara tentunya harus bisa membuat gawangnya kemasukan seminimal mungkin. Saya sangat puas dengan kinerja penjaga gawang dan semua pemain,” kata Passos, dikutip dari laman resmi Persib Bandung, Senin (15/11/2021).

Passos mengatakan, dua penjaga gawangnya telah berhasil menampilkan performa terbaik. Kini, para penjaga gawangnya fokus menatap seri tiga.

“Kini kami mulai menatap series ketiga dan harus lebih fokus karena Liga 1 itu panjang. Namun, saya melihat pemain terus mengalami peningkatan. Saya berharap itu terus berlanjut,” ucap Passos.

Jangan terlena

Sementara itu kiper Teja Paku Alam mengajak rekan-rekannya tidak terlena dengan hasil positif pada seri kedua Liga 1 2021/2022. Kiper asal Tanah Sumatera itu berharap semua tetap fokus menatap pertandingan seri ketiga.

Pangeran Biru masih menjadi satu-satunya tim tak terkalahkan hingga pekan ke-11. Bahkan, menjadi tim yang minim kebobolan serta paling produktif mencetak gol.

“Kami pertama-tama lupakan dulu pencapaian di series kedua karena itu sudah habis. Sekarang menatap ke series ketiga mudah-mudahan bisa mendapatkan hasil yang lebih baik dari sebelumnya,” kata Teja.

Oleh karena itu Teja dan teman-temannya akan berjuang lebih keras untuk meraih hasil maksimal di seri tiga. Ia berharap usaha yang dilakukan timnya saat ini bisa berbuah manis dan bisa membawa tiga poin dalam setiap laga.

“Pastinya kami optimis, yang terpenting kami merasa optimis, lakukan yang terbaik dan mudah-mudahan mampu memberikan hasil yang terbaik juga,” ucapnya.

Secara pribadi kiper bernomor punggung 14 ini pun sudah mempersiapkan diri, tak hanya fisik namun mental. Teja mengaku, meskipun sudah pernah ketemu Persija Jakarta, namun bersama PERSIB adalah laga besar pertama baginya.

Laga pembuka Pangeran Biru di seri tiga akan berhadapan dengan Persija Jakarta, 20 November 2021 mendatang. “Jadi itu lebih dipersiapkan mental lah. Kalau komposisi pemain hampir merata, semua harus diwaspadai pemainnya.***(Persib.co.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *