Robert Apresiasi Kinerja Kapten Persib

oleh -
Robert Alberts © PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah

BANDUNGMU.COM — Pelatih Persib Bandung Robert Alberts memberikan apresiasi atas kepemimpinan para kapten Tim Maung Bandung di Liga 1 2021-2022. Hingga pekan ke-11, sudah tiga pemain yang dipercaya menyandang ban kapten Persib. Mereka adalah Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, dan Victor Igbonefo.

Di bawah para pemimpin tersebut, Persib menempati peringkat kedua dengan koleksi 25 poin, hasil dari 11 pertandingan terdiri dari tujuh kali menang dan empat kali imbang.

“Tim ini sebenarnya memiliki lima kapten dengan kepribadian yang bagus. Selama ini, mereka sudah melakukan pekerjaan fantastis dengan pengalaman yang dimilikinya,” kata pelatih asal Belanda itu, dikutip dari laman resmi Persib.

Selain Supardi, Jupe dan Igbonefo, dua pemain lain yang biasa dipercaya menjadi kapten tim Persib adalah I Made Wirawan dan Dedi Kusnandar.

Sejauh ini, Igbonefo menjadi pemain Persib yang paling sering memimpin tim, yakni lima laga. Kemudian Supardi di empat laga dan Jupe memimpin Pangeran Biru di dua pertandingan.

Lepas dari catatan itu, Robert menyebut seluruh pemimpin tersebut telah bekerja dengan sangat baik. “Saya apresiasi kepada para kapten di tim ini karena mereka telah melakukan tugasnya dengan sangat yang baik dalam memimpin tim,” ungkapnya.

Rashid bisa main

Persib Bandung dipastikan akan kehilangan 3 pemain andalannya pada beberapa laga di seri ketiga. Ketiga pemain tersebut Mohammed Rashid, Ezra Walian, dan Victor Igbonefo mendapat panggilan dari masing-masing negara untuk membela tim nasional.

Dikutip dari Republikbobotoh.com, Pelatih Persib, Robert mengatakan bahwa persiapan timnya tak mengalami kendala dengan absennya 3 pemain tersebut. Pasalnya tim Maung Bandung memiliki kedalaman skuat yang baik, meski ada banyak pemain absen.

Namun kabar baiknya untuk Persib, Rashid masih bisa diturunkan dalam partai versus Persija Jakarta di pekan ke-12 atau laga pembuka seri ketiga, Sabtu 20 November 2021. Dengan demikian sektor gelandang tim Maung Bandung tak mengalami kendala dalam partai selanjutnya.

Meski tidak dalam kondisi full team, tetapi masih bisa dimainkannya Rashid bisa menambah kekuatan dan kepercayaan diri Persib.

Rashid belakangan mulai menunjukkan performa impresif dan lebih melebur secara tim. Dia juga cukup produktif dan menjadi salah satu gelandang tersubur sejauh Liga 1 musim ini berlangsung, dengan mengemas 5 gol.***(Persib.co. & Republikbobotoh.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *