Berbekal Rekor Menang, Persib Bersemangat Menatap Laga Selanjutnya

oleh -
Robert Rene Alberts mengakui skuat kini bersemangat menatap pertandingan berikutnya karena mendapat tiga poin penuh. (persib.co.id).

BANDUNGMU.COM — Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memberikan program yang baru kepada para pemainnya di sesi latihan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Senin (06/09/2021).

Pelatih asal Belanda ini mengatakan hal itu terpaksa dilakukan sebagai upaya timnya agar bisa tampil maksimal di Liga 1 2021-2022. Pasalnya, kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu menerapkan format kompetisi bubble to bubble.

Bahkan, seusai laga melawan Barito Putera di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu 4 September 2021 lalu, Robert langsung menggelar latihan keesokan harinya.

“Latihan hari ini semuanya melakukan hal yang baru karena ini sistem musim sepak bola yang baru. Kemarin kami melakukan sesi recovery, semua tidak ada yang bermasalah seusai pertandingan. Hari ini saya ingin melihat respon dari para pemain setelah pertandingan,” ujar Robert usai memimpin sesi latihan, dikutip dari Inilahkoran.com.

Pelatih berusia 65 tahun ini, baru akan memberikan hari libur kepada para pemainnya pada Selasa 7 September 2021 besok. Itu dilakukan agar stamina serta kebugaran para pemainnya tetap terjaga dengan baik.

“Mungkin pekan depan akan berubah lagi karena kami sudah lebih tahu bagaimana Liga ini berjalan, bagaimana melakukan perjalanan menuju pertandingan, lalu bagaimana kembali (ke Bandung) usai pertandingan,” tuturnya.

Sejauh ini, Robert mengaku lega dengan kondisi para pemainnya. Ini berarti, lanjutnya, program yang diberikan berjalan dengan positif alias lancar.

Terlebih, dikatakan Robert, para pemainnya berhasil memetik kemenangan di laga perdananya atas Barito Putera. Di laga tersebut, Persib menang dengan skor tipis 1-0 melalui tendangan bebas Marc Klok.

“Saya rasa, apa yang saya lihat hari ini sudah berjalan dengan positif. Karena pemain mendapat tiga poin dan itu otomatis membuat mereka dalam perasaan yang bagus dalam sisi psikologis. Selain itu saya melihat mereka begitu bersemangat menatap pertandingan berikutnya. Itu yang saya lihat dari latihan hari ini,” katanya. (Muhammad Ginanjar/Inilahkoran.com).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *