So Sweet, Deh! Geoffrey Castillion Janji Kembali ke Persib Bandung Lagi

oleh -

BANDUNGMU.COM – Ujung tombak asal Belanda, Geoffrey Castillion, menyatakan keinginannya kembali ke Persib Bandung setelah masa peminjamannya ke klub Serie C Italia, Como 1907, berakhir pada pertengahan tahun ini.

Persib mendatangkan Castillion pada Februari 2020 dengan durasi kontrak satu tahun dan opsi perpanjangan. Namun akibat Liga 1 musim lalu tidak menemui kejelasan, manajemen Persib merevisi kontrak Castillion beserta beberapa pemain lainnya sehingga mereka tetap milik Maung Bandung.

Kepastian pemain bertanding lagi kembali menjadi tanda tanya pada tahun ini karena PSSI belum memberikan kepastian waktu kick-off Liga 1 2021. Persib pun akhirnya meminjamkan Castillion ke Como hingga 30 Juni 2021.

Castillion mengatakan, ia ingin kembali ke Persib setelah masa peminjamannya berakhir. Apalagi pemain berusia 29 tahun itu merasa belum maksimal pada tiga pertandingan awal Persib.

”Saya berharap setelah dari Como kembali ke Indonesia dan bermain lagi untuk Persib. Saya berharap akan tampil lebih bagus untuk Persib dan Bobotoh,” ujar Castillion dikutip laman resmi Persib.

Menurut Castillion, peminjaman ke Como memberikan dampak positif bagi dirinya setelah selama hampir satu tahun tidak merasakan atmosfer kompetisi. Setidaknya, tampil di Serie C bersama Como dapat menjaga kebugaran dan sentuhannya sehingga ketika kembali ke Persib tetap dalam kondisi bagus.

“Ini merupakan kesempatan yang bagus karena akan bermain kurang lebih lima bulan dalam kompetisi di negara yang sepakbolanya bagus juga. Di Como, saya berharap bisa mengembalikan sentuhan dan bahkan lebih tajam lagi saat kembali ke Persib lebih baik lagi,” tutur Castillion.

Sementara itu, manajemen Como telah secara resmi mengumumkan bergabungnya Castillion bersama I Lariani. Dalam pengumumannya tersebut, Como memaparkan karir profesional Castillion.

“Como 1907 mengumumkan kedatangan pemain Persib Bandung Geoffrey Castillion dengan status pinjaman. Penyerang asal Belanda kelahiran Amsterdam 1991 ini menjalani pendidikan di akademi Ajax dan selanjutnya menjalani debut di Eredivisie pada 2011,” demikian pernyataan manajemen melalui laman resminya.

“Sepanjang kariernya, dia sudah tampil 66 persen di kompetisi kasta tertinggi Belanda, serta pernah memakai jersey [RKC] Waalwijk, Heracles and NEC [Nijmegen].”

“Dia juga pernah bermain untuk Cluh dan Debrecen, berpartisipasi di kualifikasi Liga Europa. Dia pernah bermain di MLS (Liga Amerika Serikat) bersama New England Revolution. Di Serie A Islandia, dan mencetak 28 gol dari 2017 hingga 2019.”

Dikutip dari goal.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *