Wander Luiz Terdepak, Ciro Alves atau Bruno Matos sebagai Penggantinya?

oleh -
Foto: Media Tira Persikabo

BANDUNGMU.COM — Persib Bandung telah mengumumkan kerja sama dengan Wander Luiz telah berakhir. Striker berkebangsaan Brasil itu tidak lagi menjadi bagian dari Persib untuk putaran kedua Liga 1 2021/2022 nanti.

Selama berbaju Pangeran Biru sejak 2020 lalu, Wander tidak pernah absen dari 20 laga Persib di Liga 1. Ia total mengemas 10 gol dalam 1753 menit bermainnya bersama Persib.

“Kami segenap keluarga besar PERSIB mengucapkan terima kasih kepada Wander Luiz atas kerja sama dan kontribusinya selama ini. Semoga kesuksesan selalu menyertai Wander di mana pun ia berada. Hatur Nuhun, Wander!” tulis laman resmi Persib, dikutip Jumat (17/12/2021).

Sementara itu Wander Luiz menyampaikan salam perpisahan untuk Persib dan Bobotoh. Hal tersebut diutarakannya menyusul keputusan tak ada kelanjutan kerja sama dengan Pangeran Biru.

Baca Juga:  Liga 1 dan 2 Musim 2021-2022 Tetap Gunakan Format Promosi/Degradasi

Sebagai striker yang sempat moncer bersama PERSIB di Liga 1 2020 lalu, Wander harus mengakui tak mudah melalui Liga 1 2021/2022. Adaptasi setelah pandemi Covid-19 nyatanya tidak berjalan terlalu baik. Padahal ia sempat optimis bisa merasakan gelar juara bersama Persib.

“Kami memulai musim 2020 dengan cara yang fantastis dan saya yakin kami akan menjadi juara. Tetapi krisis corona menghancurkan impian kami. Selama 1,5 tahun tanpa sepak bola sangat sulit dan menyulitkan dimulainya kembali musim ini,” kata Wander.

Ia mengakui jika keputusan pamit dari Persib adalah hal yang berat. Namun, hal itu harus dijalani oleh pemain bernomor punggung 9 tersebut untuk mencari hal baru di luar sana, dan mungkin akan lebih baik untuk kariernya ke depan.

Baca Juga:  Pelatih Persib Tak Berharap Omid Nazari Pergi

“Kontrak saya dengan PERSIB berakhir pada 31 Desember dan kami memutuskan untuk berpisah. Meski berat untuk meninggalkan klub fantastis ini, tapi itu akan membuka peluang baru bagi saya,” ungkapnya.

Siapa Pengganti Wander Luiz?

Dikutip dari laman Republikbobotoh.com, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar mengatakan bahwa keputusan tidak memperpanjang kontrak Wander Luiz suatu bukti nyata bahwa pengurus Persib ingin Tim Maung Bandung moncer pada kompetisi musim ini.

“Langkah ini merupakan bukti nyata para petinggi tim untuk membuat Persib semakin moncer di kompetisi musim ini. Ya itulah, Pak Glen bicara bahwa apa pun demi Persib, yang terbaik untuk Persib, akan dilaksanakan. Ini bukti, karena yang kurang bagus dibuang,” ujarnya.

Baca Juga:  Persib Siap Bertarung di Semifinal Piala Menpora, Vizcarra: Ayo Kerja Keras Lagi!

Setelah melepas Luiz, tambah Umuh, Persib sudah berencana mendatangkan pemain asing di sektor depan. Bahkan Persib akan segera memperkenalkan pemain tersebut dalam waktu dekat ini.

“Dua sudah dilepas dan satu yang jadi cadangan (pengganti) sudah masuk. Tinggal satu lagi dan tunggu saja sebentar lagi,” ungkap Umuh sedikit memberikan bocoran.

“Iya pasti asing lagi. Sudah pada tahu lah kalian,” tuntasnya.

Sebelumnya sempat ramai rumor yang mengaitkan Persib dengan striker Persikabo 1973, Ciro Alves. Kemudian belakangan juga muncul nama eks penyerang Persija, Bruno Matos.

Selain mereka, Persib juga dihubungkan dengan dua pemain yang membela klub Liga Super Malaysia, Makan Konate dan Paulo Josue.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *