Hadapi Bhayangkara FC, Robert Alberts: Lawan Bagus untuk Penyerang Persib

oleh -
Robert Alberts © PERSIB.co.id/Barly Isham.

BANDUNGMU.COM – Persib Bandung akan memulai laga pertamanya di seri kedua Liga 1 2021-2022 melawan Bhayangkara FC. Kedua tim akan bertanding di Stadion Moch Soebroto, Magelang, pada Sabtu 16 Oktober 2021.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts membenarkan jadwal tersebut. Menurutnya, laga ini tidak mudah lantaran Bhayangkara FC merupakan tim peringkat teratas klasemen sementara Liga 1 2021-2022.

“Namun juga perlu melihat mereka (Bhayangkara FC) mendapat banyak penalti. Sementara kami sama sekali tidak mendapat satu pun penalti. Sebenarnya kami mendapat dua situasi dimana bisa mendapat penalti,” ungkap Robert, dikutip dari Inilahkoran.com.

Oleh karena itu, pelatih asal Belanda ini memastikan laga yang akan dihelat pada pukul 20.45 WIB itu akan berjalan menarik. Bahkan bisa dikatakan super menarik.

“Bagi kami, mereka akan menjadi lawan yang bagus untuk menunjukkan bahwa kami perlu meningkatkan kualitas penyerangan,” tegasnya.
Menurutnya, itu yang menjadi perbedaan antara Persib dan Bhayangkara FC. Tim berjulukan Maung Bandung ini masih kesulitan dalam mencetak gol.

“Perbedaannya, mereka mendapatkan banyak penalti dan para pemain depan yang bisa mencetak gol. Jika melihat 2020, pemain depan mereka tidak bisa mencetak gol, sedangkan kami sebaliknya,” katanya.

Meski demikian, Robert memastikan pernyataan itu bukan menjadi ajang baginya melakukan pembelaan. Apalagi, menjadi alasan timnya meraih 4 hasil imbang secara beruntun.

“Saya tidak berusaha melihat hal selain fakta bahwa kami tidak menjalani masa pramusim yang mana sangat penting untuk tim sebelum menjalani pertandingan,” pungkasnya.

Setelah melawan Bhayangkara FC, Persib akan langsung dihadapkan dengan PSS Sleman. Kedua tim akan bertanding di Stadion Manahan Solo, pada Jumat, 22 Oktober 2021.

Laga selanjutnya, Persib akan menghadapi lawan tangguh lainnya yakni PSIS Semarang. Tim penghuni peringkat dua klasemen sementara Liga 1 2021-2022 akan dihadapinya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa, 26 Oktober 2021.

Setelah itu, Persib akan berhadapan dengan Persipura Jayapura di Stadion Manahan Solo, Sabtu, 30 Oktober 2021 dan terakhir melawan Persela Lamongan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis, 4 November 2021.***(Muhammad Ginanjar/Inilahkoran.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *