Hadapi Kompetisi, Persib Bandung Langsung Tancap Gas

oleh -
Puja Abdillah © PERSIB.co.id/Barly Isham.

BANDUNGMU.COM – Persib langsung tancap gas melakukan persiapan menghadapi Liga 1 2021/2022. Robert Alberts mencoba maksimalkan persiapan meskipun melalu sesi latihan dengan kelompok kecil.

Pelatih asal Belanda ini mengatakan, dia melakukan latihan dengan pengelompokan pemain sambil menunggu kabar resmi status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Dia berharap akan segera mendapat kabar baik dan bisa melakukan berbagai persiapan secara utuh.

“Tim sudah mulai berlatih dalam grup kecil. Kami sudah mulai melakukan persiapan. Kami juga menanti kabar tim bisa berkumpul dan berlatih bersama semuanya karena itu yang penting. Saat ini juga kami belum bisa menggelar uji tanding di Bandung,” kata Robert, dikutip dari laman resmi Persib, Selasa (24/08/2021).

Ia mengaku berencana melakukan uji tanding di luar Bandung. Hanya saja, rencana tersebut masih belum dapat direalisasikan. Karena itu, sambil menunggu kabar baik, Robert coba untuk memaksimalkan apa yang bisa Pangeran Biru jalankan saat ini.

“Kami coba membangun tim menatap liga dengan memainkan uji coba di luar Bandung jika memungkinkan dan diperbolehkan. Untuk saat ini pemain berlatih dalam kelompok yang kecil sampai kami mendapat pemberitahuan boleh berlatih dalam satu unit bersama-sama lagi,” ungkapnya.

Dia berharap dalam waktu dekat persiapan akan semakin fokus. Terlebih Geoffrey Castillion segera bergabung setelah dinyatakan selesai menjalani karantina dan bebas dari Covid-19.

“Kami melihat ke depan untuk melihat Geoffrey kembali, hari ini dia tiba di Bandung,” ucapnya.

Merasa tertantang

Di samping itu, dalam menghadapi Liga 1 2021/2022, Persib juga kembali memanggil para pemain yang sempat dipinjamkan ke Bandung United musim lalu. Mereka adalah Puja Abdillah, Aqil Savik, Syafril Lestaluhu dan Indra Mustafa.

Kembali ke Persib menjadi tantangan tersendiri bagi Puja Abdillah. Apalagi dia sempat naik meja operasi akibat cedera yang dialaminya di bagian kepala.

Meski begitu, winger berusia 24 tahun itu menegaskan siap memberikan semua kemampuannya untuk Pangeran Biru.

“Alhamdulillah mendapat kepercayaan kembali. Saya pun siap untuk menjawab kepercayaan ini. Kondisi saya juga sudah pulih 100 persen,” kata Puja.

Jika melihat peta persaingan di tim, Puja mengakui cukup sengit. Ia mengakui bukan hal mudah menjadi pilihan utama. Namun, Puja mengaku akan bekerja keras saat latihan dan maksimal saat ada kepercayaan bermain kepadanya.

“Kesempatan main kembali kepada pelatih, saya hanya bisa berusaha sebaik mungkin. Kalau ada kepercayaan siap tampil,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *