Pemainnya Banyak Dipanggil Timnas, Robert Mengaku Tidak Khawatir

oleh -
Robert Alberts © PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah

BANDUNGMU.COM – Menjelang bergulirnya serie kedua, Persib hampir bisa dipastikan tidak akan diperkuat sejumlah pemain.

Tiga di antaranya yaitu Muchamad Aqil Savik, Bayu Mohamad Fiqri, dan Beckham Putra Nugraha mendapat panggilan Tim Nasional Indonesia U-23 untuk menjalani pemusatan latihan di Tajikistan hingga 1 November 2021 mendatang.

Meskipun begitu, pelatih Persib Robert Alberts tidak merasa khawatir. Sebab, katanya, timnya memiliki sejumlah pemain pengganti dengan kualitas setara. Ia percaya, para pemain lain bisa memberikan kontribusi yang tak kalah baiknya terhadap tim.

“Ketika membangun sebuah tim, Anda juga akan membangun kedalamannya. Tim ini ingin menjadi juara. Maka dari itu tim ini pun harus memiliki kedalaman yang sangat baik,” ujar Robert, dikutip dari Persib.co.id, Senin (11/10/2021).

Robert mengaku senang atas pemanggilan sejumlah pemain di Timnas U-23. Menurutnya, Beckham, Bayu dan Aqil sudah bekerja dengan baik untuk klub. Namun di posisi ketiganya, Persib memiliki sejumlah nama untuk bisa menggantikan perannya di dalam tim.

“Beckham dan Bayu sudah semakin padu ke dalam tim saat ini sedangkan Aqil adalah masa depan dan masih butuh waktu untuk bersabar. Cedera yang dialami Made bisa menjadi kesempatannya karena kita tak pernah tahu apa yang bisa terjadi kepada Natshir dan Teja Paku Alam,” papar Robert.

Mengenai Victor Igbonefo, Robert masih belum mendapat kepastian kepulangannya setelah membela Timnas Indonesia babak play-off kualifikasi Piala Asia melawan Cina Taipei.

“Victor Igbonefo akan kembali. Tapi kami masih belum tahu kapan dan bagaimana keadaannya secara fisik dan mental saat kembali nanti. Untuk saat ini, kami memiliki Nick Kuipers dan Achmad Jufriyanto yang sudah tampil dengan baik,” terangnya.

Sementara itu gelandang Persib Abdul Aziz untuk pertama kalinya terlibat dalam gim internal pada sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (09/10/2021) kemarin.

Sebelumnya, Aziz sempat mengalami cedera lutut di Piala Menpora beberapa waktu lalu. Kemudian, ia menjalani program pemulihan dan kini sudah dinyatakan siap kembali bertanding, baik dari segi fisik maupun mental.

“Ini pertama kalinya saya ikut terlibat di gim. Alhamdulillah, pelatih percaya. Saya pun menampilkan permainan terbaik di gim ini. Secara fisik, saya bisa main 90 menit. Saya juga sudah bisa main lepas, enggak takut akan benturan dengan lawan,” kata Aziz.

Aziz adalah satu dari beberapa opsi di lini tengah Persib untuk mengisi pos Beckham Putra Nuugraha dan Marc Klok. Selain Aziz, Pangeran Biru masih memiliki sederet pemain di lini tengah seperti Esteban Vizcarra, Dedi Kusnandar dan gelandang muda jebolan Diklat Persib, M. Syafril Lestaluhu.***

“Untuk pertandingan nanti, saya percayakan kepada pelatih. Siapa saja yang akan bermain. Saya sebagai pemain hanya berusaha memanfaatkan setiap kesempatan dan kepercayaan yang diberikan. Yang jelas, saya dalam kondisi yang siap untuk kembali bermain,” ujar pemain bernomor punggung 8 itu.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *