Persib Banyak PR Jelang Ladeni Persita

oleh -
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Muhammad Ginanjar).

BANDUNGMU.COM — Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts akui timnya memiliki banyak kekurangan dalam menghadapi Liga 1 2021-2022. Itu dibuktikan saat melawan Barito Putera, Sabtu (04/09/2021).

Satu di antaranya yakni dalam hal akurasi crossing atau umpan silang. Dari beberapa percobaan yang dilakukan, umpan tersebut tidak tepat sasaran atau mengenai target.

“Ya, banyak tim-tim top mencetak gol melalui umpan silang. Dan hal yang belum bisa ditunjukkan pemain kami adalah akurasi dari umpan tersebut belum akurat,” ungkap Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, dikutip dari Inilahkoran.com.

Pelatih asal Belanda ini menilai banyak pemain yang berada di posisi tersebut tidak peka untuk melepaskan umpan silang. Terbukti, satu-satunya gol yang bersarang ke gawang Barito Putera, tercipta melalui tendangan bebas.

Robert berharap kekurangan itu tak lagi ditunjukan para pemainnya saat menghadapi Persita Tangerang. Sesuai dengan jadwal, laga kedua Liga 1 2021-2022 itu akan digelar Sabtu (11/09/2021).

“Kini kami tinggal bekerja untuk membenahi kualitas dari crossing tersebut dan kami juga harus memperbaiki cara striker melakukan penempatan posisi dan timing. Jadi kami harus membenahi kualitas crossing dan timing pemain depan dalam menyundul bola,” pungkasnya. (Muhammad Ginanjar/Inilahkoran).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *