Persib Siap Hadapi Seri Kedua

oleh -
Erwin Ramdani berlatih di Lapangan Republic Soccer, Selasa 5 Oktober 2021.© PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah

BANDUNGMU.COM – Persib terus berbenah sebelum mengarungi seri kedua Liga 1 2021/2022, pertengahan bulan ini. Pada laga pertama di seri kedua, Persib dijadwalkan menghadapi Bhayangkara FC yang saat ini menempati puncak klasemen, 16 Oktober 2021.

Pelatih Persib, Robert Alberts mengatakan, pertandingan pertama di seri kedua akan seru. Bhayangkara dinilai lawan yang kuat dari segala lini. Hal itu akan menguji lini belakang Pangeran Biru dan menjadi ajang pembuktian para pemain depan.

“Bhayangkara saat ini memimpin klasemen. Jadi pertandingan nanti akan supermenarik. Bagi kami, mereka akan menjadi lawan yang bagus untuk menunjukkan bahwa kami perlu meningkatkan kualitas penyerangan,” kata Robet, Selasa 5 Oktober 2021, dikutip dari Persib.co.id.

Lini depan menjadi perhatian tim pelatih selama seri pertama lalu. Pangeran Biru hanya mempu mencetak enam gol dari enam laga. Produktivitas tim menurun dalam urusan gol pada tiga laga terakhir.

“Tidak ada yang bisa menutupi fakta bahwa isu utama adalah para pemain depan kami harus mencetak gol. Tidak hanya satu dua pemain, ini jadi kombinasi dari seluruh yang ada di dalam tim. Kita harus meningkatkan hal itu,” tegasnya.

Aspirasi bobotoh

Persib harus bisa memperbaiki diri dalam waktu kurang lebih satu pekan sebelum mengarungi seri kedua Liga 1 2021/2022. Hal itu untuk menjawab harapan agar Pangeran Biru bisa meraih target juara musim ini.

Hasil evaluasi jajaran manajemen dan tim tersebut disampaikan Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S. Taryono, Selasa 5 Oktober 2021 siang. Di seri kedua, tim asuhan Robert Alberts harus meraih hasil yang lebih baik.

“Sejak awal PT PBB menginginkan Persib berprestasi secara baik. Ujungnya tentu kami mengharapkan gelar juara. Oleh karena itu, tim pelatih pada dasarnya bertekad di seri kedua untuk tampil lebih baik agar di setiap laga meraih poin maksimal. Itu harapannya,” kata Kuswara.

Kuswara berharap, ada sinergi dari segala komponen untuk mendukung Persib menjadi juara musim ini. Ia mengatakan, kritik dan saran dari Bobotoh yang ingin Persib selalu tampil baik dan meraih kemenangan merupakan harapan tim dan manajemen.

“Tentu ini harus ada sinergi. Kami memahami betul bobotoh adalah bagian dari atmosfer. Dengan caranya, kami menghargai betul masukan, atensi dan kritiknya. Kami manajemen juga berharap, tim bisa meraih kemenangan dalam setiap pertandingan. Cuma sekarang ini kalau kita lihat, begitu sengitnya perjuangan dari semua tim yang berlaga di Liga 1,” ucapnya.***(Persib.co.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *