Persib Sukses Raih Tiga Poin Perdana

oleh -
Esteban Vizcarra © PERSIB.co.id/Barly Isham.

BANDUNGMU.COM – Pelatih Persib, Robert Alberts, merasa puas timnya bisa mengamankan tiga angka atas Barito Putera setelah menang 1-0 pada laga pertamanya di Liga 1 2021/2022 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu 4 September 2021.

“Saya pikir selama 90 menit, kami tampil dominan dalam penguasaan bola. Kami bermain lebih efektif dan kiper kami pun tidak banyak melakukan penyelamatan. Kami menunjukkan sikap ingin menang dan membuat banyak kesempatan meski itu belum cukup,” kata Robert kepada media setelah laga, dikutip dari laman resmi Persib, Sabtu (04/09/2021).

Gol semata wayang Persib Bandung pada laga ini dibuat oleh Marc Klok di menit ke-85 melalui situasi tendangan bebas.

Meskipun demikian, Robert mengakui skuad asuhannya masih belum tampil maksimal. Ia bisa memaklumi karena kurang idealnya persiapan Pangeran Biru menuju kompetisi.

“Kami memang kurang cukup kreatif dalam menyerang. Ini bukan soal menang atau kalah, tapi bagaimana sepakbola mulai lagi. Lihat sisi paling penting, sepakbola kembali digelar secara kompetitif dalam sebuah laga. Terima kasih juga kepada wasit yang memimpin laga ini dengan baik dan adil,” ungkapnya.

Belum maksimal

Sementara itu gelandang Persib Bandung Esteban Vizcarra mengakui jika performa timnya belum maksimal pada pertandingan melawan Barito Putera di Liga 1 2021/2022.

Pada pertandingan tersebut, Vizcarra tampil sebagai pemain pengganti. Ia baru dimasukkan pelatih Robert Alberts di menit 46, menggantikan Frets Listanto Butuan.

“Seperti yang pelatih bilang, pada pertandingan ini kami memang menguasai permainan, tapi masih kurang dalam hal penyelesaian di depan,” kata pemilik nomor punggung 10 Persib ini setelah laga.

Vizcarra menambakan, kualitas penyerangan PERSIB masih membutuhkan waktu untuk berbenah. Hal itu tidak lepas dari ketiadaan kompetisi selama lebih dari satu tahun. Meski begitu, Vizcarra tetap mensyukuri hasil malam ini.

“Kami juga sudah lama tidak main sepakbola. Tapi yang terpenting di sini kami mendapat tiga poin,” ujarnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *