Robert Alberts Fokus Gelar Persiapan Persib di Bandung

oleh -
Foto: Dok. Inilahkoran

BANDUNGMU.COM – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan tidak akan menggelar training center (TC) atau pemusatan latihan sebagai persiapan menghadapi Liga 1 2021-2022. Waktunya yang mepet menjadi alasannya.

Menurutnya, saat ini Persib hanya bisa mengandalkan program latihan di Bandung. Sebab, kompetisi kasta tertinggi di Indonesia akan segera dimulai pada 27 Agustus mendatang.

“Kami tidak punya waktu, kami juga masih dalam masa PPKM sehingga tidak mudah. Jadi lebih baik pemain berada di lingkungan rumahnya agar tetap sehat dan bugar,” ungkap Robert, dikutip dari Inilahkoran.com, Kamis (26/8/2021).

Pelatih asal Belanda ini tak ingin mengambil risiko. Sebab dia juga tidak ingin skuatnya terpapar Covid-19 yang bisa menyebabkan masa persiapan menjadi terganggu.

“Kami tidak mau mengambil risiko dan mengikuti protokol yang dibuat oleh Kementrian Kesehatan dan pemerintah. Karena kami ingin bermain sepak bola dan kami harus siap untuk itu. Jadi kami tetap tinggal di Bandung, Bandung adalah tempat yang nyaman lingkungannya. Setiap pemain yang datang ke Bandung selalu mendapatkan dukungan dari orang yang mendukung tim, jadi lebih baik tinggal di sini,” tegasnya.

Robert mengaku sudah menyiapkan antisipasinya. Yakni dengan menggelar uji coba. Hanya saja, lawan yang dihadapi adalah Persib U-20.

“Banyak (tim) yang tidak siap. Jadi untuk sekarang kami sudah merancang agenda uji coba menghadapi tim U-20. Jadi kami juga bisa bagaimana pemain muda kami beraksi melawan kami, jadi kami tetap menggelar kegiatan internal,” tuturnya.

Pelatih berusia 65 tahun ini akui beberapa pemainnya tidak dalam kondisi terbaiknya. Apalagi untuk sampai bermain di Liga 1 2021-2022 yang dipastikan memiliki intensitas tinggi di setiap pertandingannya.

“Jika menurunkan pemain terlalu dini itu berisiko membuat mereka cedera. Jadi saya ingin melihat ini untuk laga di depan, secara fisik sejauh mana mereka bisa bermain di laga internal ini, berapa detak jantungnya. Kalaupun tidak bagus, itu normal karena mereka tidak bermain selama 1,5 tahun dan tidak cukup bermain dalam laga uji coba,” katanya.

Karena itu, Robert memastikan akan melihat lebih dulu kondisi para pemainnya. Sehingga ketika pertandingan dihadapi, pihaknya sudah bisa menentukan pemain yang pantas bermain, termasuk dengan pemain yang disiapkan sebagai pengganti.

“Saya harus tahu siapa yang bisa bermain dari awal, saya juga harus tahu siapa yang bisa masuk dari bangku cadangan dan memberikan kontribusi positif bagi tim. Jadi pada prinsipnya kami ingin menyiapkan starting eleven terbaik tapi kami tidak akan memaksakan yang belum fit. Kami juga tidak ingin ada pemain yang mengalami cedera pada awal musim,” pungkasnya. (Muhammad Ginanjar/Inilahkoran.com).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *