Jelang Pertandingan Persib vs Borneo, Inilah Ulasan Kedua Tim

oleh -
Beckham Putra Nugraha dan Mohammed Rashid merayakan gol ke gawang Bali United di Stadion Indomilk Arena, Sabtu, 18 September 2021 lalu. © PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah.

BANDUNGMU.COM – Persib akan menghadapi Borneo FC pada pekan keempat Liga 1 2021/2022 di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Kamis, 23 September 2021. Pangeran Biru memahami dengan baik sinyal bahaya yang dipancarkan pasukan Pesut Etam.

Baik Persib maupun Borneo FC bertekad kembali ke jalur kemenangan setelah sama-sama mendapat hasil imbang pada pertandingan terakhirnya. Pangeran Biru ditahan imbang Bali United, sedangkan Pesut Etam berbagi poin dengan Barito Putera

Pelatih Persib Robert Alberts menyadari kekuatan Borneo FC. Menurutnya, Javlon Guseynov dan kawan-kawan tak bisa dipandang sebelah mata. Menurutnya, kualitas individual pemain dan kerjasama tim yang diperagakan Borneo FC dalam beberapa laga terakhir cukup baik.

“Borneo menjadi tim bagus ditunjang dengan kedalaman yang sama baiknya. Mereka punya pemain berpengalaman dan berkualitas. Sangat jarang tim ini melakukan umpan-umpan panjang, melainkan kombinasi di antara para pemainnya,” kata Robert, dikutip dari Persib.co.id, Kamis (23/09/2021).

Borneo FC merupakan tim yang sulit dikalahkan oleh Persib. Itu terlihat dari pertemuan kedua tim di Liga 1 2019. Ketika itu, Pangeran Biru mencatat sekali menang dan sekali imbang. Satu kemenangan, yaitu pada 11 Desember 2019 berakhir dengan skor tipis 1-0.

“Borneo punya penguasaan bola yang baik dan kerap main menyerang. Kami tahu kekuatan Borneo, meskipun mereka sedang di masa transisi pelatih. Perubahan itu bisa menjadi hal negatif atau positif tergantung bagaimana pemain menerimanya,” beber pelatih asal Belanda itu.

Di sisi lain, Borneo FC tak terlalu terpengaruh dengan perubahan kursi pelatih setelah Mario Gomez dan kawan-kawan meninggalkan Samarinda. Skuad Pesut Etam tetap menjalani persiapan dengan matang, seperti yang disampaikan caretaker Borneo FC, Ahmad Amiruddin.

“Kami sangat mengantisipasi pertandingan melawan Persib besok (read: hari ini). Yang jelas, Borneo FC akan tampil dengan komposisi yang berbeda. Kami sudah memiliki rencana bagaimana melawan Persib, yang pasti akan ada sesuatu yang berubah dari pertandingan sebelumnya,” ungkapnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *