Persib Bandung Bertekad Rebut Tiga Poin di Laga Perdana

oleh -
PERSIB vs Barito Putera © PERSIB.co.id/Aurora Arazzi.

BANDUNGMU.COM – Hari yang dinanti akhirnya tiba juga. Persib akan menjalani laga pembuka perjalanannya di Liga 1 2021/2022 dengan menghadapi Barito Putera di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Sabtu 4 September 2021, pukul 20.30 WIB.

Menghadapi laga ini, skuad Pangeran Biru memiliki motivasi tinggi. Namun, Persib harus berjuang keras karena pada laga ini sejumlah pemain dipastikan absen.

Seperti yang disampaikan pelatih Persib, Robert Alberts, dari 30 pemain yang didaftarkan, hanya 19 orang yang siap dimainkan di laga esok.

Sisanya terpaksa absen membela Pangeran Biru karena berbagai alasan. Mulai dari masalah cedera, kesehatan, terbentur regulasi vaksinasi, hingga pemanggilan Tim Nasional.

“Menarik dan layak untuk kita nantikan bersama. Kami memiliki banyak pemain dengan kualitas yang sangat baik. Ketika satu absen, dia akan digantikan pemain lainnya. Ini juga menunjukkan adanya persaingan yang baik di tiap posisi di dalam tim,” kata Robert, Jumat (03/08/2021), dikutip dari laman resmi Persib.

Meski tantangan mengadang, Robert tetap menargetkan skuad asuhannya untuk bisa mengamankan tiga poin penting pada pertandingan melawan Barito Putera. Ia meyakini, tim asuhanya bakal tampil baik saat menyerang dan bertahan.

“Strategi yang kami terapkan hanyalah untuk meraih tiga poin. Namun, kami ingin menunjukkannya sejak awal bahwa tim ini serius menjadi salah satu pesaing juara musim ini. Kami menikmati ketika menyerang, tapi kami juga kuat dalam bertahan,” ungkapnya.

Di sisi lain, Barito Putera percaya diri bisa memberikan perlawanan ketat terhadap Pangeran Biru. Pelatih, Djadjang Nurdjaman mengungkapkan anak-anak asuhnya telah bekerja dengan keras selama beberapa waktu terakhir dalam menghadapi laga ini.

“Saya rasa persiapan kami cukup ideal. Dari beberapa waktu lalu sudah melakukan latihan yang cukup intens meskipun sebelumnya maju mundur karena belum adanya kepastian Liga 1. Kami sangat bersyukur Liga 1 bisa kembali bergulir,” kata Djanur—sapaan akrabnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *