Robert Alberts Bicara Kekuatan Persita

oleh -
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. (istimewa).

BANDUNGMU.COM – Persib Bandung perlu waspada menghadapi Persita Tangerang di laga kedua Liga 1 2021-2022 yang akan digelar pada Sabtu (11/09/2021) mendatang.

Banyak yang berpendapat, tim berjulukan Pendekar Cisadane itu mengalami perubahan permainan dibandingkan dengan saat tampil di Piala Menpora 2021 lalu.

Pada turnamen pramusim itu, Persita tidak bisa berbuat banyak. Bahkan harus kalah dari Persib dengan skor 3-1. Namun di laga perdana Liga 1 2021-2022, tim asuhan Widodo Cahyono Putro itu mampu mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 2-1.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengatakan bahwa Piala Menpora 2021 tidak bisa dijadikan acuan untuk melihat kekuatan tim lawan. Sebab, setiap tim tidak memiliki banyak persiapan.

“Piala Menpora tidak penting. Kami tidak bisa memantau kekuatan tim dari Piala Menpora karena ini Liga dan sepenuhnya berbeda. Piala Menpora hanya menjadi ajang bertemunya tim-tim untuk mendapat izin digelarnya Liga, bukan untuk mempersiapkan skuat atau tim,” ujar Robert di Lapangan Mini Soccer Republik Pasteur, Kota Bandung, Rabu (08/09/2021), dikutip dari Inilahkoran.com.

Bahkan, lanjutnya, Piala Menpora 2021 hanya dijadikan ajang pemanasan bagi sebagian tim seperti Bali United karena akan melakoni AFC Cup meski akhirnya batal digelar karena pandemi Covid-19.

“Tapi untuk tim lain, itu hanya sekadar mendapat izin digelarnya Liga,” tegasnya. (Muhammad Ginanjar/Inilahkoran.com).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *